Minggu, 12 April 2009

Ancaman Terbesar Planet Bumi

Sekarang ini semakin banyak saja orang-orang, organisasi, lembaga pemerintahan, LSM, dan lain sebagainya yang membicarakan tentang Global Warming. Ya! Global Warming, inilah sebuah isu yang sedang hangat-hangatnya dan akan semakin hangat untuk dibicarakan.



Apa itu Global Warming? Global Warming adalah peningkatan suhu rata-rata permukaan bumi. Mungkin seringkali kita mendengar orang berkata: "Panas sekali hari ini ya?", ini memang benar dan ini memang terjadi! Kita sedang memasuki masa-masa Global Warming. Semakin banyak saja bencana alam yang terjadi disekitar kita seperti tanah longsor, ombak laut yang tidak terkendali, angin topan, badai, dsb adalah sekian banyak efek dari Global Warming.

Sebagai makhluk yang hidup di bumi, kita harus sadar bahwa bumi ini adalah titipan anak cucu kita, kita harus merawat, menjaga, dan melestarikan demi kelangsungan umat manusia. Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan sebuah ebook mengenai Global Warming dengan judul:

"GLOBAL WARMING. Mengancam Keselamatan Planet Bumi. Jika Anda Mencintai Planet Ini. Jika Anda Mencintai Anak Cucu Anda. BERTINDAKLAH".

Setelah membacanya saya merasa miris dengan kondisi bumi kita tercinta ini. Ebook ini sangat berarti dan bermanfaat untuk kita dalam memahami arti Global Warming serta pencegahannya. Di dalamnya dibahas beberapa pokok bahasa, antara lain:
1. Global Warming. Apa dan Bagaimana?
2. Global Warming. Ancaman Terbesar Planet Bumi
3. Mencairnya Methane Hydrates = Kiamat???
4. Seberapa Seriuskah Global Warming?
5. Adakah Solusinya?
6. Egoisme: Penyebab Kerusakan Alam dan Lingkungan
7. Sebuah Artikel dari AFP
8. 50 Tips Untuk Menjadikan Bumi Kita Tempat Yang Lebih Baik
9. Global Warming & Vegetarian
10. Sumber Informasi Lainnya

Comments :

0 komentar to “Ancaman Terbesar Planet Bumi”

Posting Komentar

Arsip

 

Copyright © 2009 by Antegpala-Team